Hujan Tipis di Malam ke-8 Bulan Juli


Hujan tipis di malam ke-8 bulan Juli, dari bawah jendela kamarku, aku dan segenap pikiranku masih melayang pada masa kira-kira empat tahun yang lalu.
Ketika aku dan kamu berjalan perlahan dan semakin perlahan.
Sama-sama menikmati dinginnya tetes hujan di permukaan kulit pada jam 10 malam.
Di bawah tetesan hujan, aku bercerita dan kamu mendengar, bergantian, kamu yang berkisah dan aku yang menyimak.
Sama bercerita tentang indahnya sore apabila hujan datang dan kemudian berkawan dengan keteduhan senja.
Berkata kamu, jika sore hujan akan menjadi penuh inspirasi, dan aku mengiyakan dengan sebuah anggukan lembut.
Lalu saat hujan hampir reda, tanpa sadar aku dan kamu telah berjalan dalam basah sejauh lima belas kilometer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Tentang Lumba-Lumba

Cerita Tentang Tjilik Riwut

Patah tumbuh hilang berganti