Aku Melaju Menjauh


Bulan itu jauh di ujung pelupuk
Jauh, tapi masih nampak
Nampak jika awan kelabu tak berarak
Dan jadi penghalang bagi Si Pungguk

Aku tak mau terus berterkaan
Menerka selalu tentang jarak rembulan
Tak pernah jelas dengan kesudahan
Tak ada hasil nyata di alam pikiran

Lalu kamu malah menjadi semakin sulit
Sulit terurai dan selalu berkelit
Semakin hari rasa mu semakin pahit
Aku semakin enggan berlama di tepian sempit

Aku ingin beranjak dan mengambil langkah
Jauh… dan berbeda arah
Tak peduli dengan mu yang resah
Sebab langkahku pun dipenuhi gundah

Pada deretan ingatan
Dan pada kisah yang berserakan
Aku semakin resah di tiap pijakan
Tapi ini langkah tak boleh ada hambatan

Lalu aku menjauh dan melaju
Dipacu kecewa yang menderu
Sedang kamu, malah terpaku
Namun aku yang melaju juga sama sendu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Tentang Lumba-Lumba

Cerita Tentang Tjilik Riwut

Patah tumbuh hilang berganti